Home » , » Arab Saudi Tetapkan Wukuf Kamis, 25 Oktober 2012

Arab Saudi Tetapkan Wukuf Kamis, 25 Oktober 2012

Written By Unknown on Senin, 22 Oktober 2012 | 04.13

Pemerintah Arab Saudi melalui Pengadilan Tinggi Kerajaan telah menetapkan waktu wukuf di Padang Arafah hari Kamis, tanggal 25 Oktober 2012, dan Idul Adha jatuh pada hari Jumat, 26 Oktober 2012.

Keputusan itu disampaikan Pengadilan Tinggi kerajaan berisi para ulama yang juga menjadi hakim, seperti dilansir Arabnews.com, Selasa petang. Dalam situs juga disebutkan, pelaksanaan ibadah haji tahun ini akan diikuti sekitar tiga juta jamaah dari seantero dunia.

Sekitar 1,4 juta dari 160 negara sudah tiba di Kota Suci Mekkah. Jika sudah berkumpul, dua juta lebih jamah haji dari seluruh dunia akan berkumpul di Mekkah al -Mukaramah.

Dalam keterangannya, di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan, calon jemaah haji (calhaj) Indonesia yang telah berangkat menuju Tanah Suci dari seluruh embarkasi sampai Rabu, 17 Oktober sebanyak 179.542 jamaah yang diangkut oleh 442 kloter.

Sedangkan jumlah calhaj dari jemaah haji khusus sampai saat ini yang sudah diberangkatkan mencapai 9.663 orang.

Selain itu, kata Suryadharma, jumlah calhaj yang meninggal dunia di Arab Saudi mencapai 59 orang karena sakit yang dibawa dari tanah air, dan berbagai penyebab lain.

Karena itu dia meminta, jamaah haji untuk tidak melupakan menjaga kesehatan, mengingat Wukuf di Arafah relatif sudah dekat. (johara/dms)


Share this article :

2 komentar:

  1. Mudah2an mereka yang sudah melaksankan wukuf, Allah sempurnkan haji mereka dan membawa haji yang mabrur

    BalasHapus
  2. Amiin...ya Mujiibassaailiin.....

    BalasHapus

Komentar yang baik mencerminkan diri anda. Terima kasih...

 
Beranda | Profil | Kontak | Sambutan
Copyright © 2011-2015. Nururrahman - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger